Tujuan Audit Operasional

Beberapa tujuan dari audit operasional adalah
1. Objek dari audit operasional adalah mengungkapkan kekurangan dan ketidakberesan dalam setiap unsur yang diuji oleh auditor operasional dan untuk menunjukkan perbaikan apa yang dimungkinkan untuk memperoleh hasil yang terbaik dari operasi yang bersangkutan
2. Untuk membantu manajemen mencapai administrasi operasi yang paling efisien
3. Untuk mengusulkan kepada manajemen cara-cara dan alat-alat untuk mencapai tujuan apabila manajemen organisasi sendiri kurang pengetahuan tentang pengelolaan yang efisien
4. Audit operasional bertujuan untuk mencapai efisiensi dari pengelolaan
5. Untuk membantu manajemen, auditor operasional berhubungan dengan setiap fase dari aktivitas usaha yang dapat merupakan dasar pelayanan kepada manajemen.
6. Untuk membantu manajemen pada setiap tingkat dalam pelaksanaan yang efektif dan efisien dari tujuan dan tanggung jawab mereka.

About hidayataccountant
Saya adalah sarjana Akuntansi dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) Indralaya, saat ini saya bekerja sebagai staff Badan Layanan Umum UNSRI, disamping sebagai tenaga pengajar lepas dan tenaga profesional keuangan pada BALITEKS UNSRI dan Prodi Magister Manajemen UNSRI, Saat ini saya sedang mengambil Program Profesi Akuntan (PPAk) di FE UNSRI, tujuan dari blog ini adalah berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan yang saya dapat baik dari pengalaman maupun artikel yang saya dapat melalui internet,.. semoga dapat bermanfaat bagi kita semua

Leave a comment